Laman

Tuesday 5 May 2015

5 Software terbaik untuk mendesain animasi 3D

Hy semua, kali ini saya akan memposting tentang 5 software terbaik untuk mendesain animasi 3D. Software-software ini pasti memiliki harga yang mahal, tetapi kalian bisa membuat animasi 3D seperti sungguhan. Inilah software-software berikut.

5. Lightwave


Di posisi ke-5, ada software yang bernama lightwave. Lightwave adalah sebuah program grafik komputer rendening, dan animasi. Saya memberikan Lightwave di posisi ke-5 karena dengan kemudahan Lightwave dalam menggunakannya.

4. Cinema 4D


Di posisi ke-4, ada sebuah software yang bernama cinema 4D. Software ini sangatlah mudah, berbeda dengan 3DS max dan juga maya. Karena, cinema 4D ini tidak memerlukan plugin, rendering cepat, dan juga ini memiliki interface yang familiar. Itulah kenapa saya menempatkan cinema 4D di posisi ke-4.

3. Maya LT


Di posisi ke-3, ada sebuah software yang bernama maya lt. Maya lt ini memiliki grafik yang sangat keren, tetapi maya lt ini hanya bisa digunakan oleh professional karena maya lt harus menggunakan plugin.

2. 3DS Max


Di posisi ke-2, ada sebuah software yang bernama 3DS Max. hampir sama dengan maya lt, 3DS Max ini juga harus menggunakan plugin. Tetapi, 3DS Max memiliki desain grafik yang sangat mumpuni. 3DS Max juga memiliki script untuk membuat benda-benda menjadi bergerak.

1. Maya


Inilah di posisi pertama. Maya berbeda dengan maya lt, maya memiliki spesifikasi yang lebih banyak, tetapi maya menggunakan plugin juga. Maya menjadi software animasi 3D terbaik dan juga animasi 3D termahal. Tetapi tenang saja, maya menyediakan software untuk kalian para murid.

Dan itulah 5 software terbaik untuk mendesain animasi 3D, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.

No comments:

Post a Comment